Tuesday 21 July 2015

One fine day in London

Good morning from London!! I stayed in the student apartment near Wembley. Jadi berasa student lokal di sini hehe. Ngarep! Seseneng itu sih bisa tinggal bareng host gw ini. Orang Indonesia, dia lebih muda dari gw, tinggal sendiri di negeri orang, dan kuliah di salah satu universitas terbaik di UK. I wish living in her life karena itu impian gw banget sebenarnya.

Route pertama adalah Camden Town. Ini salah satu bucket list wajib di London. Di Camden Town seperti pasar tradisional yang jualan barang-barang unik dan antik. Ini menjadi surga banget buat BritPop atau Inggris mania. Segala union jack, kepingan hitam, poster, kaos dengan berbagai jenis tersedia di sini. Penjualnya semacam brand-brand UKM-nya Inggris.

Keliling dan bengong di Camden sendirian. Kalo punya budget lebih rasanya mau belanja banyak di sini. Tapi ingat bagasi & backpack sangat tidak memungkinkan. Produknya kesukaan semua. Di jalan nemu harta kartun, 99p Store. Di sini jualan apapun sengan harga 99 pence! Gw beli sandwich yang lumayan mengenyangkan di sini. 

British Library merupakan perpustaakaan terbesar di dunia. Sebagai librarian ini kunjungan wajib. Masuk gratis tapi untuk beberapa section seperti reading room hanya khusus member yang bisa masuk. Tersedia locker juga yang super besar. Kalo ke sini bisa akses free wifi dan ada cafenya. Setelah library tour lanjut jalan kaki menuju King's Cross. 

King's Cross Station dengan tujuan Platform 9 3/4. Kebodohnya gw adalah saat tiba di King's Cross Station langsung beneran cari itu platform nomor 9. Gw mikirnya paling ada di antara situ. Pas gw ke sana ternyata zonk! Bingung lah gw, pas dicari tau ternyata lokasinya berada di samping The Harry Potter Shop. 

The famous trolley in the world! Platform 9 3/4 is free public space but the line up is crazy! Kita ga perlu tiket buat antri. Nanti ada professional photographer yang ambil foto, hasilnya bisa kita liat di Harry Potter Shop boleh beli atau engga bebas. Saat sesi foto itu kita diperbolehkan mengambil foto dengan kamera pribadi. Properti sperti tongkat dan scraft boleh dipinjem gratis.

Tipsnya kalo mau ke sini better pagi hari sebelum jam 9 tapi kalo sebelum jam 9 belum ada profesional photographer yang stand. Kalo males antri dan punya budget lebih mending beli tiket VIP seharga £15. Ini tiket dewa sih datang-datang tinggal foto aja ga perlu capek-capek antri. Kalo kalian datang ramean mending beli tiket ini bisa buat group dan udah termasuk hasil cetak fotonya.

Hal yang terlewat di London adalah Warner Bros Studio Tour London. Ini ibaratnya ibadah wajibnya buat Potterhead. Walk in the footsteps of Harry Potter and explore the wonders of the wizarding world. Sayangnya karena approved visa terlalu berdekatan dengan jadwal keberangkatan. Akhirnya gw ga kebagian slot kunjungan ke sana. Hiks, summer begini super busy jadi slotnya cepat habis!

Foto dari samping di Platform 9 3/4

Surganya Potterhead

No comments:

Post a Comment