Saturday 29 May 2010

Hidup itu singkat, maka bersenang-senanglah!

Jarang sekali saya membaca buku beberapa bulan ini bahkan buku-buku kuliah pun tidak selesai saya baca. Namun, karena pesakitan saya di rumah hampir 3 hari ini bersama Erlamycetin Chloramphenicol yang mengharuskan saya menjauhi cahaya yang terlalu silau. Saya menghabiskan waktu dengan membaca buku pinjaman teman saya yang sangat baik berjudul “Keliling Dunia 6 Bulan Hanya 1.000 Dollar”. Ini adalah buku yang bisa dibilang lengkap untuk yang tertarik traveling, atau bahkan sudah berencana traveling keliling Eropa. Selain itu, terdapat alasan-alasan mengapa harus pergi keliling dunia dan langkah-langkah yang harus disiapkan.

Menurut saya, buku ini sangat menarik karena berdasarkan kisah nyata dari si penulis. Menceritakan perjalanan seorang wanita muslim bernama Marina yang baru saja lulus kuliah dan menghabiskan waktunya selama 6 bulan keliling Eropa dengan modal hanya 1.000 Dollar. Perjalanan tersebut sebagai perayaan kelulusannya dan uang yang dikumpulkan merupakan hasil dari tabungan dan kerja proyekan. Selama di Eropa, Marina menggunakan “jalur pertemanan” dengan menginap di rumah host yang dia kenal melalui situs para traveller seperti Hostpitality Club dan CouchSurfing. Banyak sekali manfaat dengan mengikuti jejaring sosial tersebut. Para anggota Hospitality Club misalnya bersedia para tamunya datang menginap kapan pun saat berada di negaranya. Dengan begitu dapat menghemat biaya perjalanan, bahkan pengeluaran perjalanan bisa saja zero jika beruntung mendapatkan host yang baik hati. Dari pengalaman Marina, dia mendapatkan pengalaman berharga bertemu dengan berbagai macam orang dan mempelajari banyak kebudayaan serta perbedaannya.

Saya ingin sekali memiliki pengalaman begitu berharga seperti yang dilakukan oleh Marina. Tapi sepertinya saya tidak sanggup mencari biaya sebesar 1.000 dollar, tabungan saja semakin menipis. Walaupun begitu saya tetap menetapkan law of Attraction, kali-kali aja berhasil. Dengan membayangkan jalan-jalan dibawah menara Eiffel, menelusuri kanal-kanal yang indah di Venice, jalan-jalan di kebun anggur Tuscany, menelusuri gunung-gunung Sound of Music di Salzburg, atau menikmati sunset di pantai-pantai Spanyol. Hehe! Maybe i’m tends to be rather dreamy sort of person. Siapa yang tidak ingin menginjakan kaki di benua Eropa? Benua di mana semua orang ingin datang mengunjunginya. Maka saya setuju dengan motto hidup Marina, “hidup itu singkat maka bersenang-senanglah!”

PS: Hopefully this dream will be come true started in Prague ;D



xoxo,
RIFKA

No comments:

Post a Comment