Saturday 2 May 2009

What a Wonderful World

Its reallyHOT Saturday. Dan sialnya, hari ini gw ke kampus untuk mengikuti materi Bumi dan Lingkungan Hidup. Males banget sebenernya tapi ini adalah salah satu tanggung jawab mengikuti Badan Khusus Pelantikan Mapala UI 2009 . Pada awal presentasi, dibuka dengan film dokumenter tentang lingkungan alam dengan backsound lagu dari Louis Armstrong berjudul What a Wonderful World.

I see trees of green, red roses too
I see them bloom, for me and you
And I think to myself, what a wonderful world

Kebayang ga sih kalo denger lagu tersebut yang kebayang dipikiran pastilah tentang hal yang indah, tenang, dan damai. Namun film dokumenter tersebut menampilkan pemandangan alam yang jauh dari kesan indah, damai, dan tenang. Salah satu adegannya adalah kebakaran hutan dan polusi udara, sangat tragis hingga bisa membuat hati menangis.

Dari fakta yang ada, umat manusia mengkonsumsi 25% dari kemampuan bumi untuk menyuplai kebutuhan manusia di masa mendatang. Contoh masalah lain adalah kerusakan hutan di Riau yang semakin meningkat setiap tahunnya. Riau merupakan contoh nyata dari segala masalah tentang kehutanan dari mulai penebangan, kebakaran, serta eksploitasi hutan secara berlebihan. Sangat disayangkan Indonesia, yang kaya dengan hutan dan pepohonan, yang seharusnya menjadi pelindung dari kerusakan global justru menjadi juara ke-5 penyumbang pemanasan global akibat kebakaran hutan.

Let’s make a changes started from ourselves
. Kita bisa melakukan hal-hal kecil dengan mematikan lampu dan AC seperlunya, menghemat bahan bakar kendaraan, menanam pohon di lahan rumah, menggunakan kertas secukupnya, mengurangi pemakaian plastik secara berlebihan. Because alone we can do so little but together we can do so much

xoxo,
RIFKA

1 comment:

  1. aduh emang makhluk yang namanya manusia tuh sebernya sumber kerusakan di muka bumi,,,,,

    ReplyDelete